Sekadar Obrolan:RizVED

Senin, 31 Januari 2011

Sekadar Obrolan


" Bagamana Agar kita bisa membuat Mereka ( anak-anak ) Senang dan tertarik hatinya ke mesjid ...?

Ini sebuah Pertanyaan Yang muncul Dari Obrolan Singkat di Mesjid dengan seorang Yang Hijrah ke Makassar sebagai Pemerhati Mesjid yang masih terpanggil hatinyaDi Zaman Yang Begitu Canggih ini. beliau belum saya tahu namanya karena baru saya bertemunya tadi.

KU masih Teringat Ketika Masih Menginjak Bangku SD dimana Ketika itu Setelah Magrib Saya beserta puluhan anak seusia saya berteriak keras membaca doa-doa sebelum mengaji. kami dengan semangatnya ketika itu setiap malam dan sorenya mengisi buku kecil agar bisa menyeleseikan dengan cepat bacaan Iqro. Menghafal surah-surah pendek, bermain di sekitar mesid hingga kegiatan perkemahan pun kami ikuti. di Era Digital Saat ini dmana MediA Menghancurkan pola pikir anak-anak dengan Serangan Siaran TV yang begitu Merusak ,Dunia Internet serta lirik-lirik Lagu-lagu yang begitu aneh yang semuanya berhasil menyuntik otak anak-anak. Saat ini yang jadi pertanyaan mesjid juga butuh komunitas sebagai penggerak yang bisa menampung dan menarik semua anak2 agar paling tidak ada bekal buatnya untuk menjalani masa depan kelak. Ini Menjadi Pemicu bagi saya sebagai pemuda punya niat walaupun godaan begitu besar dan juga saya masih belum memilki jiwa yang bisa dikatakan beriman tingkat tinggi serta ilmu yang mumpuni. ku cmn berusaha agar mampu meluangkan waktu untuk tetap memakmurkan mesjid ini.amiin...

Satu kesimpulan yang saya dapatkan dari obrolan tadi yaitu Mulai dari hal kecil-kecil yang bermanfaat bisa lakukan yang bisa membuat mereka mengikuti kita...dimulai dari pribadi masing-masing....

Share on :

0 comments:

Posting Komentar

 
© Copyright RizVED 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all