Blogilicious Fun Makassar : Dummy Blog Haram or Not ?:RizVED

Sabtu, 28 Mei 2011

Blogilicious Fun Makassar : Dummy Blog Haram or Not ?


Keikutsertaan saya dalam mengikuti lomba seo yang diadakan ibn Blogilicious Fun Makassar bagi peserta yang hadir pada event Blogilicious Fun Makassar menjadi pengalaman pertama bagi saya seorang blogger newbie yang terus belajar agar bisa menjadi blogger -blogger lainnya pada Blogilicious Fun Makassar. Awalnya saya berfikir ikut ga yagh lomba Blogilicious Fun Makassar karena saya pasti akan kesulitan bersaing pada kontes yang memperebutkan halaman 1 dan halaman 2 pada saat kita googling dengan keyword yang digunakan "". Akhirnya saya memutuskan untuk mengikuti lomba ini agar saya bisa merasakan juga kenikmatan dalam lomba yang unik ini. kenikmatan yang saya maksud disini yaitu rasa semangat aktivitas ngeblogging yang luar biasa. Saya lalu mencoba mencari cara-cara agar bisa menembus indeks google. beberapa trik saya gunakan pada lomba iBlogilicious Fun Makassar dengan membaca panduan dasar yang dibawakan oleh mas Gempur pada saat event Blogilicious Fun Makass
ar yang pertama saya lakukan yaitu mengganti ukuran title menjadi h1, mencari judul yang unik dan yang terakhir meninggalkan jejak melauli komentar-komentar pada blog-blog orang lain serta mencoba meramu tulisan agar tak membosankan pembaca dalam postingan saya. Tulisan yang saya posting pada pagi hari tak langsung bisa diindex oleh google, barulah pada malam harinya blog saya masuk di page 6. Alhamdulillah saya terus berjuang dengan berkomentar pada blog-blog orang lain, Aktivitas ini bisa Blogwalking atau roadblog. Hingga pada siang harinya saya dapat menembus page 1 dan urutan paling buncit pada page satu. Namun pada sore harinya sekitar jam lima sore blog saya terlempar lagi pada page
tiga dan saya terus mencoba belajar bagamana bisa agar dapat naik lagi minimal page dua. Hingga sampai saat ini posisi saya sudah jauh terlembapa kebelakang.Pada master-master seo lalu memberikan tips bagi saya agar membuat Dummy Blog...Wah sayapun langsung menanyakan seperti apa Dummy Blog itu, lalu beberapa orang menjelaskan kepada saya dummy blog merupakan pembuatan blog-blog baru dengan memposting tulisan di blog-blog tersebut kemudian mengarahkan pada blog utama, Semakin banyak blog yang digunakan semain bagus. kemudian saya melihat contoh-contoh dummy blog pada google, ternyata trik ini merupakan trik yang kurang sreg dihati saya karena blog-blog dummy, postingan didalamnya tak jelas mengenai tulisan yang ada. Pembaca pasti akan bingung ketika mendapati blog-blog dummy karena seperti tulisan sampah didalamnya. Kesimpulannya Dummy Blog Haram hukumnya bagi kontes ini itu kalau menurut saya, kecuali dummy blog dengan cara mereview kembali dengan kemasan yang dapat dibaca memiliki unsur informatif yang jelas pasti pembaca terima. Tapi itu hanya menurut kacamata rizved. Blogilicious Fun Makassar
Share on :

1 comments:

BlogIND mengatakan...

dummy kan blog sbg pendukung blog utama?

www.areapanas.com

Posting Komentar

 
© Copyright RizVED 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all