Streaming Video:RizVED

Senin, 10 September 2012

Streaming Video


Beberapa bulan lalu seorang teman menanyakan kepada saya, " Ris, carikanka dulu ftv-ftv yang disiarkan mauka nonton ulang karena masuk dalam penelitianku ", kata seorang teman saya yang sedang mengerjakan skripsinya dalam dialek makassar hehehe. sayapun mencoba mencari-cari ftv-ftv dengan searching hingga sampai akhirnya sayapun menyerah. " edd download dimanami ini" kataku dengan perasaan kesal. dua bulan berselang saya mendapat sebuah akun live tweet dari seorang teman yang sangat senang bisa menonton langsung tfv dari gadget yang dia miliki melalui aplikasi Groovia lite.

Dengan rasa penasaran yang cukup tinggi saya iseng membuka website groovialite.com, Wow,,, ternyata benar ada banyak ftv-ftv yang ada didalamnya yang direkam langsung oleh aplikasi ini. selain itu ada banyak fitur lain seperti nonton streaming tv , puluhan stasion radio dan musik-musik yang kita bisa nonton dengan akses yang cepat dibanding situs-situs streaming lainnya. hingga saat ini saya senang dengan fitur streaming radio dan tv, karena saya jarang di rumah, saya menonton Indonesian Idol melalui laptop saya sambil mengerjakan proposal skripsi di kampus. teman-teman yang punya tablet android dan smartphone bisa langsung menginstal aplikasi groovia lite. dan hebatnya lagi sekali menekan tombol play untuk mendengar radio ataupun tv dengan koneksi internet yang biasa kita sudah bisa menikmati siaran tv dan radio dengan sempurna. bagi yang tidak sempat nonton bisa merekamnya secara langsung melalu gadgetnya. itu yang menjadi kelebihan dari aplikasi groovialite. Aplikasi ini menggunakan teknologi adaptive streaming yang memungkinkan layanan Groovialite tetap jalan disesuaikan dengan kecepatan internet yg didapat. Dan yang paling saya suka dari aplikasi ini yaitu “ NO BUFFERING “. Aplikasi yang diusung oleh PT.Telkom ini tidak menggunakan sistem buffering.

Aplikasi ini ternyata baru melakukan launching pada tanggal 3 maret lalu dan akan melakukan Grand launching pada bulan Juli mendatang. Pada soft lauchnya Groovialite memperkenalkan fitur live TV yang saat ini sudah ada 12 channel tv yang dapat dinonton langsung melalui Groovialite yakni antv, tvone, rcti, sctv, metro tv, kompas tv, b channel, tvri, aljazeera, bloomberg, dwtv, france 24, Selanjutnya Trans corp, MNC dan channel luar negeri & nasional lainnya. Selain itu, terdapat fitur TV on Demand yang maksudnya teman-teman dapat melihat tayangan televisi beberapa hari sebelumnya. Pada situs groovialite.com anda juga bisa menonton film-film dan berbagai musik Indonesia, Asia dan tentunya film barat. Bagi teman-teman yang suka karaoke , bisa langsung menikmati fitur karaoke. Bagi pendengar radio, kalian bisa mendengar berbagai siaran radio yang tersebar di Indonesia, saat ini sudah ada 50 lebih station yang bisa didengar langsung melalui Groovialite.com

Bagi teman-teman yang masih bingung untuk dapat menikmati layanan Groovia Lite caranya sangat mudah. Pertama kita hanya perlu akses internet. saya sendiri menggunakan telkom speedy melalui pc saya. Setelah terhubung dengan akses internet anda dapat langsung mengetik www.groovialite.com menggunakan berbagai macam browser Mozilla Firefox, Google Chrome, Safari, Internet Explore dan lain (semua bisa kok hehe...). Bagi yang memiliki Tablet atau Smartphones berbasis iOS silakan langsung mengakses www.groovialite.com pada browser Safari. Khusus pengguna android dapat mendownload download aplikasi mobilenya pada www.groovialite.com di browser mobile anda, lalu install aplikasi tersebut. Selanjutnya layanan Groovia Lite sudah siap dinikmati melalui aplikasi mobile tersebut. Kedepannya

Groovia lite akan tersedia pada Google play dan App Store.

Bagi teman-teman yang ingin mendapat informasi terbaru mengenai groovialite, bisa langsung mengunjungi fanpage facebook Groovia Lite serta akun twitter : @groovialite yang setiap harinya melakukan quiz tweet bagi followersnya.

Share on :

0 comments:

Posting Komentar

 
© Copyright RizVED 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all