Perkenalkan Jurusan Lewat Website:RizVED

Selasa, 11 September 2012

Perkenalkan Jurusan Lewat Website

Perkembangan media yang begitu pesat kini sudah merambah ke ranah digital. Media online jadi satu media mudah yang mudah di akses dan di-update, entah itu melalui PC maupun telepon genggam. Informasi dari mana pun dengan mudah disebarkan dan diterima oleh khalayak yang tidak asing lagi dengan rana digital.

Jejaring sosial pun menjadi media yang paling banyak penggunanya. Tanpa sistem filter, siapa pun bisa dengan mudahnya memberikan informasi, baik bersifat positif maupun negatif bahkan hoax. Inilah new media yang kini hadir disekitar kita. Seperti halnya media baru yang hadir saat ini, yakni Galerikomunikasi.com. Media online ini salah satu website yang sengaja dibuat sebagai tugas akhir (skripsi) oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin (Unhas), Muhammad Risman.

Website yang diupayakan mampu memberi ruang bagi para mahasiswa untuk mengeksplor karya mereka ini akan jadi satu tempat yang mengajak mereka untuk terus berkarya dan menghargai originalitas. Lebih mengedepankan karya pribadi untuk dibagikan di media online dibandingkan mengutip karya media online lain. Tugas akhir ini diharapkan tidak hanya menjadi tugas yang diujiankan lantas tidak diberdayakan lagi. Misi dari Galeri Komunikasi ini akan menjadi media yang professional dengan pembaharuan informasi secara terus dan berkelanjutan yang dapat diakses oleh banyak kalangan tanpa batasan umur.

Website ini pula nantinya menjadi satu sarana informasi untuk memperkenalkan Jurusan Ilmu Komunikasi Unhas serta rujukan dalam media online sebagai new media. New media yang tentunya bernilai positif dan jadi tempat memaparkan tentang multimedia. Isi dari website ini fokus pada hasil karya seputar fotografi, desain grafis, film, dan video.

Informasi yang saat ini sudah menjadi gaya hidup dan kebutuhan akan disajikan lebih praktis lewat portal yang disediakan yang merupakan bagian dari galerikomunikasi.com. Terlebih lagi bagi mereka yang berkecimpung di bidang bisnis media massa yang kini pun mulai beralih ke bisnis online tentunya akan memilih jalan pintas atau mencari jalur yang mudah di akses untuk memperoleh apa yang mereka cari.

Galeri Komunikasi ini akan memberikan nuansa baru dalam penyelenggaraan pendidikan bagi Jurusan Ilmu Komunikasi. Mahasiswa pun akan semakin mudah mencari referensi tentang mata kuliah maupun minat mereka. Di dalam Galeri Komunikasi terdapat dua bagian. Galerikomunikasi.com terbuka untuk umum, siapa saja bisa membuat akun. Lewat akun yang mereka buat, mereka dapat mebagikan karya mereka berupa foto, desain, film, dan video sesuai dengan visi Galeri Komunikasi itu sendiri. Hasil karya mereka pun akan terpublikasi, Selain itu, ada juga portal sebagai sub-menu yang terdapat dalam Galeri Komunikasi yang menjadi sarana informasi. Portal ini dikelola oleh beberapa Mahasiswa Ilmu Komunikasi isinya menjajikan banyak berita, tips, serta info-info terbaru mengenai dunia photography, design, dan video

Karya multimedia yang ada dalam portal merupakan karya Mahasiswa dan juga alumni Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin. Untuk mengakses Galeri Komunikasi dapat mengunjungiGalerikomunikasi.com. bagi anda yang ingin langsung melihat portalnya bisa langsung mengetik Galkom.net pada browser yang digunakan.

Share on :

0 comments:

Posting Komentar

 
© Copyright RizVED 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all