Start Up Asia Singapore :RizVED

Rabu, 03 Juni 2015

Start Up Asia Singapore

Mata saya begitu cerah dan rasa ngantukpun hilang seketika setibanya kami di lokasi penginapan. Suasana restoran yang begitu indah, udara segar, orang-orang dari seluruh penjuru dunia yang berkumpul dengan santai ditambah mesjid yang begitu megah berada di tengah lorong jalan tempat kami menginap. restoran-restoran arab lebih mendominasi karena memang nama jalan disini “Arab St”. Hati saya terus berdecak kagum sesampainya di Sleepy Sam`s, nama hostel tempat kami menginap. Desain interior hostel ini seperti begitu keren layaknya menonton film drama Europe, ada rak buku dengan berbagai macam novel di dalamnya, tv dengan tumpukan dvd yang bebas kapanpun kita bisa nonton, dan beberapa komputer dengan koneksi wifi yang lumayan kencang. Semua yang berada dalam hostel tersebut seperti keluarga kita sendiri dilihat dari konsep hostel tersebut. Kami tidur bergaya dormitory, Dengan tempat tidur susun. Saya memilih tidur di bagian atas biar kesannya dapat. Sayapun bangun pada jam menunjukan pukul tujuh yang suasananya masih keliatan shubuh berbeda dengan Makassar yang sudah cukup cerah ketika waktu tersebut. Bule-bule ternyata begitu friendly untuk diajak bicara dan senang berfoto ria bersama kita. Ada juga cewek dari jepang yang begitu sopan ketika saya ajak bicara.




Dengan kemampuan bahasa inggris yang pas-pasan saya memberanikan diri untuk mengikuti Fadli duluan memulai meminta sarapan pagi kepada resepsionis yang sudah siap melayani semua stayer Sleepy Sam`s. Sebenarnya ada beberapa pilihan makanan dan minuman tapi karena kemampuan bahasa inggris saya hanya mampu mengikuti apa yang dia pesan Fadli. ” Same like my friend” begitu kataku kepada seorang wanita cantik yang melayani saya. kemudian dia memberikan roti bakar beserta buah-buahan yang segar dengan minuman kopi yang saya sudah tebak dengan rasanya pasti pahit . Saya yang tak begitu menyukai kopi kemudian mencampurkannya dengan gula dan creamer yang sudah disediakan tapi tetap saja rasakopi itu tidak bisa berubah.

Idblognetwork ternyata sengaja datang lebih awal sehari sebelum event start up di adakan untuk mengajak kami berdua blogger bisa menikmati suasana di Singapura. Pada pagi pertama di singapapura saya sudah menyempatkan diri untuk berbelanja di sekitar hostel kami menginap. Dengan bantuan mas Jarot saya membeli aksesoris kamera saya yakni filter yang memang sudah lama ingin saya beli. Untung saja saya mendapatkan dana yang lumayan dari idblognetwork untuk berbelanja selama di Singapura.
Makanan Padang ( cari yang cocok di lida hehe )

Setelah membantu tim IBN memasang standnya, kami istirahat kemudian makan siang sebelum melanjutkan perjalanan ke Universal Studio. Negara Singapura yang bisa dikatakan cukup kecil tidak membutuhkan waktu yang lama untuk berpindah dari suatu tempat ke tempat lainnya. Sepanjang perjalanan juga kami tak pernah merasakan namanya macet yang biasa dirasakan di tanah air. Kurang lebih tiga puluh menit saya bersama Fadli dan mas Kukuh lebih duluan sampai ke Universal studio dibanding rombongan yang berada di taxi lainnya. Sesampainya di sana saya begitu sangat senang, rasa lelah hilang seketika melihat kemegahan taman Universal Studio. Saya tak bisa membandingkan Trans Studio yang berada di kota saya Makassar dengan Universal Studio melihat tempat bermain ini begitu sangat keren dan tentunya sekelas dunia. Kamipun terus berfoto ria menunggu kedatangan mba Rika, mas Radit dan mas Jarot yang agak terlambat karena taxi yang mereka tumpangi agak tersesat.
Untuk masuk di Universal Studio kita perlu mengeluarkan uang sebesar 65 SGD atau sekitar lima ratus ribu untuk dapat menikmati semua wahana yang ada di dalam Universal Studio. Ketika masuk di dalam Universal studio kita seperti berada di sebuah kota baru yang begitu sangat keren. Di dalam semua wahana tertata rapi tanpa ada polusi udara dengan desain arsitektur yang begitu menakjubkan. Hampir semua wahana yang menguji adrenalin saya coba. Dari semua wahana yang saya masuki tentunya yang paling keren yaitu wahana Transformer The Ride. wahana ini merupakan wahana pertama di dunia dan juga wahana terbaru yang ada di Universal studio. di sini kita akan memasukki sebuah mobil 3d yang merupakan sebagai robot transformer kemudia bertarung bersama robot lainnya . dengan tampilan efek empat dimensi kalau bisa dikatakan karena kita seolah-olah terlibat dalam pertempuran tersebut. Wahana In Door ini juga menantang aderenali kita dengan adanya efek kecepatan tinggi yang begitu menyenangkan serta menakutkan. Wahana lainnya juga seru-seru seperti The Mummy serta Roaller Coaster dan masih banyak lagi. Jujur saja saya agak sedikit pusing akibat efek-efek yang pada wahana-wahana tersebut. walaupun demikian ini sebuah pengalaman yang begitu sangat sulit terulang. Thanks IBN...










Fully Support by










Share on :

1 comments:

Green Cars mengatakan...

Wah...kapan ya bisa ke singapore..?
Mantab mas share-nya.

Posting Komentar

 
© Copyright RizVED 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all