Anda bisa hidup tanpa sepak bola, tapi tidak tanpa Juventus:RizVED

Rabu, 23 Juli 2014

Anda bisa hidup tanpa sepak bola, tapi tidak tanpa Juventus


Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog #JuveINA14 dari Nine Sport Inc. untuk memenangkan tiket meet and greet dengan para pemain Juventus. Follow @ninesportinc untuk informasi lebih lanjut.

Pertama kenal dunia sepakbola itu setelah Piala Dunia 1998 , seiring selalu nonton program tv sepakbola tiap pekan, saya menentukan sikap saya untuk menyukai JUVENTUS untuk pertama kalinya. waktu itu Zidane masih di juventus dan alhasil berhasil punya kaos jerseynya waktu itu. Liga Italia pada masa SD sangat seru dan menegangkan , saya hampir setiap minggu dibelikan tabloid bola atau pergi ke rumah teman yang punya tabloid tersebut dan naik pada masa smp kadang saya sering baca di tempat jualan koran dengan biaya lima ratus rupiah ditemani air kelapa muda sambil membaca semua hal tentang juventus dari sejarah, transfer , prestasi , gosip dan apapun yang mengenai juventus. saking sukanya dengan informasi tentang juventus kadang saya mencari bacaan koran lama tahun 90an yang biasanya dijadikan pengalas baju di dalam lemari terus saya jadikan klipping.

Kepindahan Zidane waktu itu menjadi momen yang sangat heboh sejagad raya dengan memecahkan rekor harga transfer Luis Figo dan menjadi pemain termahal di dunia. Saat itu saya sangat update soal rumor transfer hingga kabar kepindahan Nedved ke Juventus menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi saya. mengingat pemain tersebut sudah menjadi idola saya saat masih memakai kaos Lazio yang juga berhasil mengantarkan lazio treble winners. Hal yang sangat menyenangkan pada tahun tersebut juventus berhasil membeli Buffon, Thuram dan Nedved dengan menggunakan hasil penjualan Zidane. semenjak saat itu saya sangat mengidolai Nedved. Hal yang paling menyakitkan ketika nedved tidak dapat bermain di Final Liga Champion 2003 setelah terkena akumulasi kartu kuning saat semifinal melawan Real Madrid. Di Final Juventus bertemua Milan dan dipastikan kalah melalu drama adu pinalty. sakit hati minta ampun saat itu mungkin momen itu tidak akan pernah saya lupa. Tahun 2006 menjadi cobaan bagi juventini termasuk saya akibat kasus Calciopoli, tapi tidak mengubah hati saya untuk tetap mencintai juventus. Banyaknya pemain juventus yang membawa Italia Juara Piala Dunia 2006 saat itu lumayan menghibut hati. 2 tahun di kasta terendah saya sangat senang terus mencari berita juventus yang berada di Seri C1 hingga naik di Seri A. Juventus menjadi sangat perkasa dengan membawa Alesandro Delpiero dan David Trezeguet menjadi duet mematikan sebelum naik ke Seri A.

Saking Idolanya sama nedved saya menggunakan id email pertama dalam dunia maya dengan nama rizved_alharits hehe... saya sangat bersyukur nama rizved hingga saat ini masih saya gunakan dan menjadi domain blog saya dan juga saya berhasil membangun perusahaan industri kreatif dengan sedikit menggunakan label nedved yaitu VEDIT. demikian cerita saya seperti kata nedved "“Anda bisa hidup tanpa sepak bola, tapi tidak tanpa Juventus!”

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog #JuveINA14 dari Nine Sport Inc. untuk memenangkan tiket meet and greet dengan para pemain Juventus. Follow @ninesportinc untuk informasi lebih lanjut.
Share on :

0 comments:

Posting Komentar

 
© Copyright RizVED 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all